Alumni

Fanny Kristiadhi (2007)

CEO Sekolah Diving Bandung (http://www.sekolahdivingbandung.com)

Ilmu kelautan unpad mengenalkan saya kepada dunia bawah laut, mengenal apa yang ada di dalam laut secara ilmiah. Pembelajaran secara luas mengenai kelautan akan kita dapat disini, mengenal bagaimana laut secara fisik ataupun dari sisi biologi. Selama masa perkuliahan, sisi akademik maupun organisasi kemahasiswaan akan membentuk karakter lulusan mahasiswa ilmu kelautan yang berkompeten dan berdaya saing di bidang kelautan.

Muhammad Ichsan (2009)

Sustainable Fisheries Coordinator, USAID SEA Project Master from Queensland University

Sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, Ilmu kelautan Universitas Padjadjaran tidak hanya menawarkan penguatan teori dan pembelajaran di ruang kelas, namun juga menyediakan pendidikan berbasis praktek di laboratorium maupun di lapangan. Lebih dari itu, mahasiswa dituntut untuk berfikir secara kritis dan mandiri sebagai bentuk penguatan daya saing dalam Industri kelautan global yang sedang berkembang.

Rona Sandro (2011)

PT PAL Indonesia (Persero)

Ilmu kelautan unpad memberikan saya banyak wawasan dan hal menarik yang dapat dipelajari. Karena laut itu kompleks dan luas, kita bisa menemukan banyak hal menarik tidak hanya terkait dengan biota, lingkungan dan kehidupan sosial tapi juga tentang pemerintahan, pertahanan hingga ekonomi global, we rise by lifting each other.

Jaya Kelvin (2009)

Deakin University (Doctorate)

Memilih program studi Ilmu Kelautan di Universitas Padjadjaran adalah salah satu momen terpenting dalam pengembangan diri saya. Di program studi ini saya belajar tentang kelautan dari hal yang mendasar sampai kompleks, baik teori maupun praktik. Dalam pemahaman teori, tenaga pengajar sangat membantu saya untuk memahami berbagai proses di laut dan pesisir, mulai dari biologis, kimiawi, fisika, bahkan sosial-ekonomi. Aktivitas belajar juga seringkali dilakukan di laboratorium dan lapangan pada setiap semesternya. Dengan berbekal berbagai softskills, seperti Sistem Informasi Geografis (SIG), remote sensing, permodelan (numerik), dan juga menulis karya ilmiah, setelah lulus dari program studi ini, saya berkesempatan untuk berkarir di bidang akademik maupun non-akademik, serta untuk melanjutkan studi sampai jenjang doktoral.

Kirana Agustina (2007)

Master Students in Environment, politics and society, University College London

Saya merasa beruntung sekali berkuliah di jurusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran. Kuliah di jurusan kelautan sangat membuka pikiran dan wawasan saya mengenai potensi besar bangsa Indonesia, yaitu pada sumber daya kelautan. Hal itu pula lah yang membawa saya akhirnya bisa keliling 10 negara sebelum lulus kuliah dan bahkan hampir 30 negara saat ini dengan membawa isu kelautan dan peran penting Indonesia dalam memimpin dunia dalam isu lingkungan, khususnya laut. Saya tidak akan pernah melupakan jasa dosen-dosen yang sangat positif dan mendukung kemajuan akademik saya juga memberikan fondasi kuat dalam mencintai lingkungan dan Indonesia. Terima kasih FPIK UNPAD. Jalasveva jayamahe!