Rapat Awal Tahun Departemen Kelautan

Pada Hari Rabu, tepatnya tanggal 8 Januari 2020 dilakukan rapat awal tahun departemen kelautan Universitas Padjadjaran yang dipimpin langsung oleh Kepala Departemen, Dr.Sunarto, S.Pi., M.Si.

   

Agenda rapat awal tahun departemen kelautan membahas isu-isu strategis terkait program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. antara lain: Rencana Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM), Kenaikan Pangkat Dosen serta Rencana visitasi Professor dari Le Mans Université.

Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) merupakan kegiatan rutin yang merupakan kewajiban yang harus dipenuhi sesuai dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi. PPM yang dilakukan pada awal tahun 2020 ini merupakan PPM gabungan dari seluruh dosen-dosen di departemen kelautan. PPM direncanakan pada tanggal 22 Januari 2020 di SMK Negeri 1 Kapetakan, Cirebon, Jawa Barat dengan target siswa/i kelas XI. Adapun tema PPM yang akan dipresentasikan pada pelaksanaan antara lain:

  1. Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan yang Berkelanjutan
  2. Manfaat Mangrove dalam Mitigasi Perubahan Iklim
  3. Pemanfaatan Cangkang Karang Hijau dalam Budidaya Tambak
  4. Sosialisasi Resiko dalam Kegiatan Wisata Pantai

 

Agenda kedua merupakan kenaikan pangkat. Sebagai bukti dari produktivitas sumberdaya dosen dilingkup departemen kelautan, beberapa staff menerima kenaikan pangkat jabatan serta fungsional di akhir tahun 2019. antara lain :Mochamad Untung Kurnia Agung, S. Kel, M.Si ; Yeni Mulyani, S.Si., M.Si ; Noir Primadona Purba, S.Pi., M.Si

 

Sesuai dengan salah satu Program Kerja Universitas Padjadjaran 7 S (Sapta Karsa Unpad) yaitu SADEPA (Satu Departemen Satu Pakar Dunia), Agenda Rapat terakhir membahas rencana visitasi Pakar Dunia yang akan berkunjung pada bulan Februari 2020. dari kunjungan tersebut direncanakan dapat dibuat suatu seminar/workshop sebagai transfer knowledge pakar dunia ke staff pengajar di departemen kelautan.